Selamat Datang di Website Resmi SMA Negeri 1 Kamang Magek
Jumat, 22 September 2017 - 08:25:17 WIB
Peringatan 1 Muharram 1439 H di SMAN 1 Kamang Magek
Diposting oleh : Jhon Herisman
Kategori: Umum - Dibaca: 104 kali

Sebelum memulai peringatan 1 Mubarram  yang diisi berbagai lomba-lomba Islami kegiatan difahului oleh Tauziah oleh Ustad Gustiar. Dalam Tauziah yg disampaikan bahwa perlu merenung berapa nikmat Allah yang telah kita rasakan. maka dengan itu sebagai hamba-Nya perlu mengagungkan Allah. Perlunya pemantapan tauhid bahwa Tiada Tuhan selain Allah, Nabi Muhammad Saw  kurang lebih 13 tahun pemantapan Akidah, perpindahan nabi dari mekah ke medina tujuan menyelamatkan dakwah Islam bukan karena takut kepada kaum kafir. Dengan perpindahan ke Medinah Rasulullah telah membangun peradaban dari berbagai kaum dengan piagam Madinah. Semua kaum hidup rukun dan damai tanpa menganggu kegiatan dan syariah masing-masing Agama. Dengan perpindahan dari mekah ke Medinah merubah total kehidupan masyarakat di Madinah.

Sementara itu 1 Muharram juga berkaitan dengan peristiwa hijrahnya Nabi. Salah satunya yakni hijrahnya Rasulullah dan sahabatnya dari Mekah ke Madinah menjadi tonggak sejarah dan mempunyai makna penting untuk kaum muslim. Hijrahnya Rasulullah itu merupakan pertanda kebangkitan islam karena sebelumnya diliputi suasana tidak kondusif di Mekah.

Muharram sendiri adalah bulan yang teramat mulia yang mungkin dari kita tak mengetahuinya. Bulan ini juga disebut bulan haram karena pertama diharamkan berbagai pembunuhan dan orang-orang jahiliyah meyakininya. Selain itu pada bulan ini larangan untuk melakukan perbuatan haram lebih ditekankan dibandingan dengan bulan lainnya.




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)