Selamat Datang di Website Resmi SMA Negeri 1 Kamang Magek
Senin, 18 Desember 2017 - 04:52:01 WIB
Hiking Aur Serumpun View Danau Singkarak
Diposting oleh : Jhon Herisman
Kategori: Umum - Dibaca: 109 kali

 

 

Minggu 17 Desember 2017, Keluar Besar SMAN Negeri 1 Kamang Magek mengadakan Hiking ke Bukit Aur Serumpun terletak di Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat. berangkat sekitar 8.30 WIb dari Sekolah, rombongan menuju lokasi mendaki Aur Serumpun. sebagai aktualisasi dari mengenal alam. Jalur yang ditempuh untuk mendaki Aur Serumpun banyak alternatif. Tetapi kami menempuh jalur yang yang sangat sulit,  setelah proses ikrar rombongan mulai mendaki, dengan semangat. Sambil mendaki ada yang berpoto dan ada yang bercerita, setelah hampir dari separuh perjalanan, medan yang dilalui mulai terasa berat, satu persatu siswa mulai kelelahan.

Kurang lebih 2 jam akhir lokasi Aur Serumpun yang kami tuju akhir kesampaian dengan perjuangan yang sangat melelahkan, Didataran yang datar kami menikmati suasana pemandangan alam yang sangat menakjubkan, dengan View danau Singkarak, terasa hilang sudah letih dan beratnya medan yang dilalui, disinilah rombongan menikmati suasana alam dan berhenti sejenak. sambil menikmati minuman ciri kas Minang, minum Cinduo Ampiang.

Setelah selesai dengan kegiatan berfoto-foto ria, dalam perasaan medan yang dilalui selesai, namun adalah separoh medan yang dilalui setelah proses pengumpulan anggota, akhirnya menuju ke Danau Singkarak dengan acara utama di Danau Singkarak Objek Wisata Tanjung Mutiara, ini medan luar biasa berat kalau tadi mendaki sekarang menurun, dihiasi dengan pemandangan danau Singkarak yang Elok dan rupawan, disisi jalan dihiasi dengan hamparan  rumput hilalang menampakan keasriannya objek wisata Aur Serumpun, memang Hiking yang bernuansa Indah dan Melelahkan.

Akhirnya kami sampai di Danau Singkarak disini kami melakukan Shalat Dzuhur, dan setelah itu melanjutkan ke Pantai Tanjung Mutiara, disini langsung diguyur hujan.. Disinilah kami tidak bisa melakukan kegiatan Inti, akhirnya setelah menikmati hidangan kami langsung pulang kembali Ke SMAN 1 Kamang Magek... Asik dan Melelahkan.




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)