Selamat Datang di Website Resmi SMA Negeri 1 Kamang Magek
Selasa, 27 Februari 2018 - 11:14:55 WIB
Sekitar 40 orang siswa SMAN 1 Kamang Magek Terjaring SNMPTN
Diposting oleh : Jhon Herisman
Kategori: Seleksi Nasional - Dibaca: 201 kali

 

Sesuai dengan berubah Akreditasi SMA Negeri 1 Kamang Magek dari B ke A, maka pada tahun ini SMA Negeri 1 Kamang Magek kelas XII Berjumlah 80 orang, 40 orang siswa sudah terjaring memasuki Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi dimana rinciannya sebanyak 21 orang Kelompok Peminatan IPS, dan 19 orang kelompok peminatan MIPA. Dalam Arahan yang diberikan Oleh Bapak Drs. H. Zulfikar, M.Pd Kepala SMA Negeri 1 Kamang Magek dalam memberikan pembekalan kepada siswa kelas XII untuk memasuki Jenjang Pendidikan Tinggi "Tahun ini merupakan perkembangan sekolah yang sangat bagus, dan sekaligus membawa dampak terjaringnya siswa dimana tahun dahulu siswa terjaring sebanyak 27 orang, sedangkan tahun ini 40 orang, momentum ini harus bisa dimanfaatkan oleh seluruh siswa untuk lebih menambah jumlah nantinya kelulusan di SNMPTN.

dilanjutkan, "Dengan dengan memperhitungkan nilai Rapor + alumni + sekolah secara cermat akan menentukan jumlah jurusan yang akan dipilih siswa, sehingga kematangan ini akan memberi dampak nantinya diterima siswa di Perguruan Tinggi"

 

Persyaratan Siswa Pendaftar

Siswa SMA/SMK/MA atau sederajat (termasuk SRI di luar negeri) kelas terakhir pada tahun 2018 yang memenuhi persyaratan.

    1. Memiliki prestasi unggul yaitu calon peserta masuk peringkat terbaik di sekolah, dengan ketentuan berdasarkan akreditasi sekolah sebagai berikut:
      1. akreditasi A, 50% terbaik di sekolahnya;
      2. akreditasi B, 30% terbaik di sekolahnya;
      3. akreditasi C, 10% terbaik di sekolahnya;
      4. belum terakreditasi, 5% terbaik di sekolahnya.

Pemeringkatan dilakukan oleh Panitia Pusat berdasarkan data PDSS.

  1. Memiliki NISN dan terdaftar pada PDSS,
  2. Memiliki nilai rapor semester 1 sampai semester 5 (bagi siswa SMA/SMK/MA atau sederajat tiga tahun) atau nilai rapor semester 1 sampai semester 7 (bagi SMK empat tahun) yang telah diisikan pada PDSS.
  3. Memenuhi persyaratan lain yang ditentukan oleh masing-masing PTN (dapat dilihat pada laman PTN bersangkutan).



0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)