Selamat Datang di Website Resmi SMA Negeri 1 Kamang Magek
Minggu, 01 Oktober 2020 - 12:57:12 WIB
Workshop Office 365 dan Si Cadiak Pandai
Diposting oleh : Jhon Herisman
Kategori: Umum - Dibaca: 24 kali

Pembelajaran Jarak Jauh dalam Jaringan (Daring) menuntut sekolah menyiapkan segala sesuatu sarana dan prasarana dibutuhkan demi tercapai pembelajaran dalam jaringan secara efektif dan efisien, walau sudah melaksanakan pembelajaran dengan Google Classroom, WA dan Zoom Meeting, SMAN 1 Kamang Magek terus berbenah dengan mengadakan Workshop Office 365 dan Sicadiak Pandai.

Microsoft office 365 adalah aplikasi besutan microsoft yang diciptakan satu paket program lengkap. Program paket lengkap ini bertujuan untuk memberikan segala kemudahan para pengguna dalam mengakses informasi secara fleksibel dimanapun kapanpun. Bahkan penggunanya juga dapat menyimpan hasil kerjanya di cloud dan dapat juga di share ke pengguna lainnya. Bisa dibilang paket program lengkap pada office 365 mirip dengan media sosial antar pengguna office 365 dan mengerjakan tugas secara bersamaan.

Pengenalan Singkat Office 365

Kelebihan Office 365

  • Easy Collaboration berguna untuk melakukan kolaborasi dengan mudah antar pengguna yang sudah menjadi teman mulai dari menerjakan tugas bersama sama atau melakukan komunikasi membahas suatu pekerjaan.
  • Document fidelity berguna untuk melakukan penyimpanan dokumen dengan mudah dengan dukungan layanan cloud sehingga dokumen yang disimpan dapat diakses dimanapun tanpa takut dokumen hilang meski tanpa media penyimpanan
  • Familiar tools adalah office 365 meski programnya sudah upgrade namun tombol atau tools nya masih sama seperti microsoft versi sebelumnya sehingga pengguna tidak sulit menggukan office 365 bahkan terkesan program ini mudah diakses.
  • Significant savings fungsinya adalah sebagai soluso perangkat keras yang hemat biaya, hemat energi dan mudah dikembangkan secara relevan.

 

Si Cadiak Pandai adalah portal untuk belajar mengajar secara tatap maya atau virtual. Portal itu nantinya dapat digunakan oleh guru dan peserta didik untuk proses belajar mengajar SMA dan SMK, yang mana aplikasi ini adalah besutan Dinas Pendidikan (Disdik) Sumatra Barat (Sumbar) 

Kepala Dinas Pendidikan Sumbar Adib Alfikri. (Foto: IG resmi Disdik Sumbar)




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)