Selamat Datang di Website Resmi SMA Negeri 1 Kamang Magek
Minggu, 10 Oktober 2021 - 09:33:19 WIB
Workshop Kewirausahaan di SMAN 1 Kamang Magek
Diposting oleh : Jhon Herisman
Kategori: Umum - Dibaca: 55 kali

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, kata wirausaha merupakan gabungan dari dua kata yang masing-masing memiliki arti, wira dapat diartikan sebagai pahlawan atau laki-laki, sedangkan kata usaha merupakan sebuah kegiatan dengan mengerahkan tenaga dan pikiran untuk mencapai suatu maksud.

Maka kata wirausaha, dapat diartikan sebagai seorang yang melakukan sesuatu dengan segala kemampuannya untuk mencapai maksud tertentu.

Pada perjalanannya, kegiatan wirausaha berkembang menjadi kewirausahaan, istilah kewirausahaan merupakan padanan kata dari entrepreneurship dalam bahasa Inggris.

Sebelum dialihbahasakan ke dalam bahasa Inggris, kata entrepreneurship sendiri berasal dari kata berbahasa Perancis, yaitu entreprende yang memiliki arti petualang, pencipta, dan pengelola usaha.

Pengertian kewirausahaan adalah suatu usaha untuk menentukan, mengembangkan, kemudian menggabungkan inovasi, kesempatan, dan cara yang lebih baik agar memiliki nilai yang lebih dalam kehidupan.

OSIS SMA Negeri 1 Kamang Magek melaksanakan Workshop Kewirausahaan berupa pelatihan pembuatan sabun (sabun cuci piring, cuci pakaian, cuci tangan/handsoap, sabun batang) kepada anggotanya bersama ibu Hasnah Ulia (Dosen ATI Padang).
 
dalam arahan Kepala SMAN 1 Kamang Mgek menyampaikan "Semoga kegiatan ini langkah awal OSIS menggiatkan pojok kewirausahaan di sekolah Negeri 1 Kamang Magek".    
 



    0 Komentar :


    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)