Selamat Datang di Website Resmi SMA Negeri 1 Kamang Magek
Jumat, 19 Maret 2021 - 08:09:32 WIB
LDK OSIS SMAN 1 KAMANG MAGEK
Diposting oleh : Jhon Herisman
Kategori: Umum - Dibaca: 205 kali

Latihan Dasar Kepemimpinan / LDK adalah sebuah pelatihan dasar tentang segala hal yang berkaitan dengan kepemimpinan. Pelatihan ini biasanya yang diberikan oleh Pengurus OSIS lama kepada calon Pengurus OSIS baru, baik untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama maupun Sekolah Menengah Atas (untuk LDK tingkat sekolah menengah). Pelatihan dasar yang diberikan ini bertujuan untuk memberikan bekal kepemimpinan kepada Pengurus OSIS baru yang nantinya akan menjadi pemimpin dari seluruh kesatuan OSIS dari sekolah yang bersangkutan.

LDK biasanya diberikan dalam 2 bagian yaitu LDK Fisik dan LDK Mental. Pemberian materi dari kedua jenis LDK ini biasanya diberikan di waktu dan tempat yang berbeda. Untuk LDK Mental, yang menjadi pemberi materi bukanlah lagi para Pengurus OSIS lama melainkan Dewan Guru, Pembina OSIS, Kepala Sekolah serta Guru Psikologi dan Konseling dari sekolah yang bersangkutan, atau bisa juga dengan cara menyewa dari suatu Lembaga Psikologi Independen. LDK Fisik biasanya diberikan di sekolah dalam waktu 3-5 Hari penuh, sedangkan LDK Mental biasanya diberikan di luar kota dalam waktu 2-4 hari.

Pada tahun 2021 ini LDK OSIS SMAN 1 Kamang Magek mengambil tema " Menbentuk Pemimpin yang Beriman, Bertaqwa Kepada Allah SWT, Berakhlak Mulia, Berkaraketer dan Berkebhinnekaan Global  Serta Gotong Royong, Mandiri dan Kreatif". Peserta LDK sebanyak 54 orang, kegiatan ini langsung di buka oleh Pimpinan Sekolah Bapak Drs. Zulfikar, M.Pd dalam sambutan beliau sampaikan bahwa LDK tahun ini menitip beratkan ke membentuk karakter Pemimpin yang islami, sehingga kelak dari Ananda akan lahirnya pemimpin-pemimpin yang islami yang siap dalam menghadapi tantangan zaman yang begitu lengkap, "Ananda semua kegiatan ini bukan sekedar agenda tahunan saja, jadi diharapkan kepada seluruh Ananda untuk mengikuti acara ini dengan sebaik-baiknya, ikuti seluruh arahan dari TIM LDK yang telah dpersiapkan oleh sekolah, sehingga nanti akan ada ide-ide cemerlang demi kemajuan OSIS SMAN 1 Kamang Magek.

Tak lupa juga beliau menyampaikan selama kegiatan ini bahwa PROTOKOL KESEHATAN tetap di kedepankan karena Pandemi belumlah berlalu, selama kegiatan seluruh peserta tetap mengedepankan 3M.

 




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)