Pelantikan Dewan Ambalan Gudep 02.059. 02.060

Dewan Ambalan adalah sebuah organisasi dalam gerakan pramuka di tingkat Pramuka Penegak. Dewan Ambalan sendiri merupakan Dewan Kerja yang berada di tingkat gugus depan. Kata Ambalan sendiri berasal dari bahasa Jawa ambal-ambalan, yakni kegiatan yang dilakukan terus menerus oleh sekelompok orang. Ambalan Penegak mengandung pengertian kiasan dasar yakni kegiatan (bakti dan persaudaraan) yang terus menerus dilakukan dalam menegakkan dan mengisi Kemerdekaan Bangsa. Ambalan mempunyai konotasi lain yaitu sebagai wadah berkumpul melakukan suatu musyawarah sebelum melaksanakan kegiatan-kegiatan.

Nama Ambalan umumnya menggunakan nama pahlawan. Namun tidak menutup kemungkinan nama Ambalan juga diambil dari nama-nama senjata atau nama kerajaan dalam pewayangan atau nama cerita legenda. Dalam pemilihan nama tentunya diambil yang terbaik menurut anggota Ambalan, sehingga memiliki makna dan kebanggaan bagi seluruh anggota Ambalan.

Bertepatan di halaman upacara SMAN 1 Kamang Magek Pelantikan Dewan Ambalan SMAN 1 Kamang Magek gudep 02.059. 02.060 oleh kakak kamabigus ibuk Sri Rahmah, S.Ag, M.M.Pd

Kerjasama

Kerjasama dengan perusahaan, lembaga, instansi, dll.