Penilaian Kinerja Kepala Sekolah Tahun 2022

Penilaian Kinerja Kepala Sekolah atau lebih disingkat dengan (PKKS) merupakan periodik tahunan untuk menilai Kinerja dari Kepala Sekolah selama memimpin sekolahnya, yang nantinya hasilnya adalah mutu pendidikan.

Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) bukan hal baru dalam dunia pendidikan. Ini merupakan bagian dari proses penilaian terhadap pelaksanaan tugas pokok, fungsi dan tanggungjawab seorang kepala sekolah. Tentu hasil yang diharapkan harus sesuai dan tepat sasaran, terhindar dari kesan formalitas, dan tidak berdampak apa-apa terhadap mutu pendidikan.

Di dalam Pedoman Penilaian Kinerja Kepala Sekolah/Madrasah, dinyatakan bahwa penilaian kinerja merupakan sistem formal yang digunakan untuk menilai kinerja secara periodik, dan hasilnya dapat digunakan untuk pengambilan keputusan dalam rangka pengembangan, pemberian reward, perencanaan, pemberian kompensasi, dan motivasi.

Dalam melaksanakan PKKS Terdapat tiga aspek yang menjadi komponen penilaian yaitu: 

  • Tugas Manageria
  • Pengembangan Kewirausahaan
  • Supervisi
  • PKB
  • Tugas Tambahan

PKSS di SMAN 1 Kamang Magek di laksanakan di ruang Majelsi Guru, pembuka acara dilanjutkan baca Al-Quran dan dilanjutkan sambutan yang disampaikan oleh Kepala SMAN 1 Kamang Magek Ibu Dra. Afri Yetti, M.Si menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Warga sekolah yang telah menyukseskan PKKS tahun ini, "walau Kepala Sekolah yang di nilai namun tanpa di dukung oleh seluruh warga sekolah dan TIM Panitia yang tak mengenal waktu dalam bekerja demi menyiapkan PKSS tahun ini, kegiatan ini tak akan berjalan sebagaimana mestinya, terima kasih yang tak terhingga tahun ini dengan dibandingkan dengan tenaga yang ada di  sekolah jumlah indikator PKSS tiga kali lipat dengan jumlah warga sekolah, semoga hasilnya nanti memuaskan sebagaimana yang disampaikan langsung ke TIM peniliai.

 

TIm Peniilai PKSSS Bapak Drs. Gamal, M.Pd.E  memberikan sambutan bahwa pihak sekolah tak perlu stress menghadapi PKSS ini karena ini khan sudah agenda tahunan, diharapkan santai saja semoga hasilnya yang terbaik, sementara Bapak Drs. Amri, S.Pd, M.M melanjutkan dengan mengarahkan mengisi kuesioner TAS, Guru dan Siswa serta orang tua.

Setelah pembukaan selesai dilanjutkan di ruang Pustaka SMA Negeri 1 Kamang Magek satu-persatu disiapkan untuk masing-masing bidang sehingga terasa lancar dan tak mendapatkan halangan yang tak berarti, diperiksa dengan teliti satu persatu atau bukti fisik setiap indikator penilaian yang, beberapa catatan TIM Penguji meminta untuk dicatat dan digabung atas seluruh komponen yang perlu di lengkapi, walau sudah ada, namun ada yang kurang lengkap terutama laporan dan lain sebagainya, biarlah lengkapnya menjadi catatan ini menjadi PR bagi TIM PKSS tahun depan dimana di ruang publik ini tidak bisa disampaikan.

 

ALHAMDULILLAH SELESAI SUDAH PKSS TAHUN INI..... SEMOGA MENDAPATKAN NILAI YANG TERBAIK


 

 

 

 

Kerjasama

Kerjasama dengan perusahaan, lembaga, instansi, dll.